Surabaya Kota || Jember, 28 Maret 2021 – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga merupakan Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim, membuka secara langsung Perkemahan Sehat di Era Pandemi (Persemi) yang digelar di Bumi Perkemahan City Forest and Farm Jember  Sabtu (27/3) malam.

Perhelatan persemi tersebut, merupakan kegiatan perkemahan pramuka pertama yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jatim di era pandemi Covid-19. Dimana, dalam pelaksanaannya benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, satu tenda satu orang, serta terus berkonsolidasi dengan pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kesehatan peserta.

Kegiatan Persemi yang digelar pada Sabtu dan Minggu ini mengangkat tema Pramuka Jawa Timur, Produktif, Berbakti Tanpa Henti, serta diikuti oleh 200 orang peserta perwakilan dari beberapa daerah di Jatim.

index3

Dalam amanatnya, Khofifah sapaan Gubernur Jatim mengapresiasi perkemahan yang diinisiasi oleh Kwarda Pramuka Jatim ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Menurutnya, ini merupakan sebuah terobosan sehingga bisa menjadi referensi Pramuka di Indonesia.