Surabaya Kota, Situbondo – Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., didampingi Sekretaris Badan (Sekban) BKKBN Jatim, Shodiqin, S.H., M.M., melakukan audiensi dengan Bupati Situbondo,Drs.H.Karna Suswandi, M.M . Senin (29/3/2021). Hadir dalam audiensi, Kepala DP3AK, bapak Adriyanto, dan mantan Ketua Bakorwil V Jember, bapak Tjahjo.

index24 1

Kaper BKKBN Jatim kesempatan itu menitipkan program ke Bupati Situbondo, dan akan terus memelihara kesinambungan program, “Situbondo programnya dari kondisi umum masih kategori baik, masih di atas rata rata Provinsi. TFR sudah 1,92 di bawah provinsi. Dan dukungan ulama di Situbondo tidak hanya di Jawa Timur tetapi juga menjadi inspirasi di nasional, dan kesertaan ber KB relatif stabil, masyarakat yang belum ber KB juga sedikit,” urai pak Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Jatim.

“Ada hal yang perlu mendapat perhatian kita bersama yaitu memang median usia kawin pertama masih 18 tahun, pola pernikahan di usia muda fenomena nya masih tinggi. Saya harap bisa masuk di usia 20,” ujar pak Teguh.