Surabaya Kota || Kota Blitar -Menjelang Pendataan Keluarga (PK) 2021, sebanyak 85.420 kader pendata mengikuti orientasi dan pembekalan secara serentak di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Pada pembekalan hari ini Kamis tanggal 18 Maret 2021 dilaksanakan di kantor OPD KB Kota Blitar.

Pembekalan pada hari ini di kota Blitar diikuti oleh kader pendata dari 3 kelurahan, yaitu dari kelurahan Karangan kecamatan Sukorejo, diikuti sejumlah 13 kader, kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo diikuti sejumlah 22 kader.

Untuk kelurahan Karangan dan Tanjungsari dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. Sedangkan satu kelurahan, yakni  Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dan diikuti sejumlah 11 kader.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang P2 dan KB Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ibu Diyana Juli P, S.KM., dan dihadiri kepala perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Drs.Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., diwakili oleh Kasubag TU balai Diklat Malang, Ibu Thanti Septiari, S.Kom., jajaran Advokasi Penggerakan dan Informasi (ADPIN) di lingkungan Dinas P3AP2KB dan Pelaksana PK 21 yang dijadwalkan hari ini.