Jakarta – Aktivis dan Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mulai tertarik dan terpikat dengan Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) yang baru dilaunching pada 1 Januari 2021. Sebab banyak pentolan dan politisi muda berlatar belakang aktivis Muhammadiyah bergabung ke Partai UKM.

Sebut saja ada Syafrudin Budiman SIP Mantan Ketua Bidang Ekonomi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP) periode 2006-2008 masuk sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM. Selain itu ada KH. DrsĀ  Imam Addaruqutni, MA., Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah (PP PM) yang didaulat sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai UKM.

Selanjutnya ada Anasrullah mantan aktivis DPP IMM yang dipercaya sebagai Ketua Umum Gerakan Rakyat Usaha Kecil Menengah (Gerak UKM) dan Usra Waliulung mantan Aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang dipercaya sebagai Ketua Umum Pelajar Usaha Kecil Menengah (Pelajar UKM).

Ada sosok pengacara Fauzi, SH, MH., Mantan Aktivis IMM Kota Malang yang menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai UKM. Bahkan diberbagai daerah Propinsi dan Kabupaten banyak aktivis atau eksponen AMM terlibat sebagai pendiri dan inisiator Partai UKM.