Jakarta – Aidil Fitri Kordinator Aliansi Relawan Gibran (ARG) mengecam tuduhan yang tidak berdasar dari Majalah Tempo dan penyataan Andi Arief yang menyatakan Gibran Rakabuming Raka terseret dana bansos. Bagi ARG pemberitaan tersebut hanya berilusi dan beramsumsi yang bahkan menjurus fitnah kepada Gibran.

“Kami menduga apa yang diberitakan Majalah Tempo dan penyataan Andi Arief, pasti jelas ada kepentingan kelompok tertentu. Terutama di belakang Tempo pasti diduga ada yang ingin menjatuhkan nama baik pak Jokowi dan Gibran,” ujar Aidil Fitri saat menghubungi awak media, Minggu (20/12/2020).

Menurut Aidil, Media Tempo saat ini banyak halu-nya. Tanpa bukti dan fakta yang jelas mereka merangkai sebuah kejadian dan mencoba membunuh karakter Gibran sebagai anak muda pemimpin baru Solo.

“Saya Aidil Fitri sebagai Kordinator ARG (Aliansi Relawan Gibran) yang kenal dekat dengan mas Gibran. Saya tau betul karakter Gibran sangat jauh dengan tuduhan finah murahan itu,” tegas Aidil.

Untuk itu kata Aidil, pihaknya sebagai relawan ARG, meminta Media Tempo dan Andi Arief melakukan klarifikasi dan meminta maaf atas fitnah-nya.