Surabaya Kota || Banyuwangi – Pemerintah Provinsi Jawa Timur baru saja menggelar event fashion bertajuk East Java Fashion Harmony 2020 di kawasan Pantai Solong, Kabupaten Banyuwangi. Ratusan busana batik nan apik karya pembatik Jawa Timur digelar di sebuah pantai yang berlatar belakang Selat Bali yang eksotis.

East Java Fashion Harmony yang digelar untuk kedua kalinya ini mengusung tema Batik Gringsing. Event ini diikuti pembatik dari sembilan kota/kabupaten Jatim, yakni Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Tulungagung, Trenggalek, Pamekasan, Bangkalan, dan Banyuwangi.

Event dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu (14/11/2020), dan turut dihadiri Wakil Gubernur Emil Dardak, Sekda Provinsi Jatim dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

IMG 20201115 WA0031Gubernur Khofifah mengatakan event peragaan busana ini digelar sebagai bentuk komitmen untuk mempromosikan batik khas Jawa Timur. Jatim sendiri memiliki kekayaan ragam motif batik dengan nilai-nilai luhur dan kearifan lokal yang tinggi.