Surabaya Kota || Batu – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) tingkat Provinsi Jawa Timur dan Evaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) 2020.

Penghargaan diserahkan gubernur pada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bupati/wali kota di The Singhasari Resort, Kota Batu, Jumat (13/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubenur Khofifah menyampaikan, bahwa pada dasarnya banyak inovasi yang dilakukan masing-masing OPD. Tujuannya inovasi-inovasi tersebut agar masyarakat merasakan kecepatan, efektivitas dan efisiensi di setiap layanan.

Namun ia menegaskan, bahwa tidak cukup hanya dengan inovasi tetapi juga harus dengan teknologi. Inovasi dan kreativitas lanjut gubernur, menjadi sangat penting, karena saat kita dituntut berlar, orang lain melompat, saat kita melompat orang lain menggunakan Artificial Intelligence/ kecerdasan buatan. “Hari ini suasananya seperti itu maka inovasi harus menjadi bagian dari inheren mulai perencanaan, pelaksanaan, kemudian kita evaluasi dan  kita sinergitas di antara seluruh OPD,” katanya.